Koordinasi yang Sukses IGI Wilayah Yogyakarta

Yogyakarta, 25 Juni 2023 – 


Pengurus Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Yogyakarta dan beberapa kabupaten kota di Yogyakarta mengadakan koordinasi yang sukses di sela-sela kegiatan evaluasi Program Organisasi Penggerak. Acara tersebut dilaksanakan di Alana Hotel & Conference Center, Malioboro Yogyakarta, dengan kehadiran Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia.


Koordinasi tersebut melibatkan perwakilan dari Pengurus Wilayah IGI Yogyakarta yang dalam hal ini diwakili oleh Bendahara Wilayah Ibu Dr. Camarani dan beberapa kabupaten kota. Dalam pertemuan ini, mereka membahas berbagai aspek terkait kemajuan dan saling bertukar informasi mengenai strategi dan langkah-langkah yang telah dilakukan di masing-masing daerah.



Pengurus Wilayah Ikatan Guru Indonesia Yogyakarta, dan perwakilan dari beberapa kabupaten kota di Yogyakarta seperti kabupaten Bantul, Kulon Progo dan Sleman. Juga menyampaikan saran dan pendapatnya demi kemajuan organisasi IGI kedepannya. Koordinasi yang dirangkum dalam Evaluasi Program Organisasi Penggerak ini juga dibahas bagaimana menggerakkan roda organisasi di DIY yang selama ini fakum dan akan dilaksanakan secepatnya Pelatihan Manajemen Organisasi untuk meningkatkan kinerja dalam berorganisasi. 


Dilaksanakan di sela-sela kegiatan evaluasi pada tanggal 23 hingga 25 Juni 2023.bertempat di Alana Hotel & Conference Center, Malioboro Yogyakarta. Selain membahas dan memperkuat implementasi Program Organisasi Penggerak serta saling bertukar informasi mengenai strategi dan langkah-langkah yang telah dilakukan di masing-masing daerah. 


Pertemuan dilakukan melalui diskusi dan kolaborasi antara Pengurus Wilayah IGI Yogyakarta, Pengurus Pusat IGI, dan perwakilan kabupaten kota di Yogyakarta.

Pertemuan koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara Pengurus Wilayah IGI dan Pengurus Pusat IGI dalam mendorong kemajuan pendidikan di Yogyakarta. Para peserta saling berbagi pengalaman, strategi, dan langkah-langkah terbaik untuk memperkuat peran guru sebagai penggerak dalam pembangunan pendidikan di daerah masing-masing.



Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan Program Organisasi Penggerak IGI dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Yogyakarta ini juga sebagai ajang silaturahmi demi mempererat jalinan struktur dalam berorganisasi.


Dalam sambutan singkatnya ketua umum Ikatan Guru Indonesia bapak Danang Hidayatullah mengatakan keberlanjutan suatu organisasi adalah sinergitas antar pengurus yang mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan organisasi itu sendiri, dan dilanjutkan oleh pengurus Wilayah dalam hal ini ibu Dr Camarini atau bendahara IGI Wilayah DIY mengajak seluruh anggota yang hadir untuk selalu bersemangat dan memberikan yang terbaik bagi organisasi dan selanjutnya saling Sharing bersama wakil ketua umum serta pengurus pusat yang lain.



Editor (HS)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama